“komting”

huyem2…
barusan selesai demo masak hari ini,tapi bawaannya jadi males…
bumbunya kurang meresap..(halah!)
td saya demo alpro,dan merasa kurang puas..
soalnya dalam laporannya,ga saya cantumin flowchart hasil goresan tangan,,..
akhirnya harus revisi tu laporan..

Tadi pagi sempet di sms,dari bunga(bukan nama sebenarnya)..
si bunga bilang  kalau ada masalah sama angkatan dikampus..
sampai katanya banyak yang merasa kecewa banget…
saya sempat kaget jg..[lebih baik sempat,daripada ga sama sekali]
saya kira masalah sodara2 di2007,yang cuma beberapa biji uda kelar minggu kemaren..
waktu nanya sama anak2,ternyata ada miss komunikasi dari komting…

Kasian juga komting..
inget waktu dulu saya,jaman perang kemerdekaan memperjuangkan status sebagai warga..
(sekarang emang masih belum resmi!,moga bisa jadi !)..
emank  jadi komting itu enggga gampang…
kadang,kita harus stress mikirin orang-orang yang belum tentu juga mikirin dirinya sendiri,terlebih mikirin kita..
harus bisa mengatur bejibun anak manusia,yang masih rada egois n’ bahlul..
kadang klo inget anak yg model gitu,pengen di kebiri aja..
wekeke…

kayaknya posting hari ini rada berat,saya mw ngomongin masalah tentang komting…

KOMTING itu kepanjangan dari Komandan Tingkat,secara harfiah(opo ya?!)
artinya Seorang yang ditunjuk sebagai Pemimpin dalam suatu angkatan..
artinya orang yang paling bertanggung jawab atas baik atau buruknya suatu angkatan adalah komting..
emank komting bukan sekedar tumbal..
yang membuat komting menjadi tumbal adalah anak buahnya..
mungkin itu yang kadang buat orang ga mau jadi seorang komting..

saya bakal cerita sedikit pengalaman saia jadi komting di SI 07,mulai dari akhir oktober sampe awal maret,..
mungkin bisa jadi pertimbangan temen2 klo pengen jadi komting…
waktu  pertama kali ditunjuk sebagai komting,sebenernya ga nyangka n’ kaget..
sedikit terharu (halah!)…
[ngelantur mode on]
secara saya bukan seorang yang menonjol diangkatan karena saia sendiri ga da yang menonjol..
dan sempet ragu,apa saia harus menjadi komting…
soalnya,beban n’ tanggung jawabnya GD,mamen..

saya sempet mikir gini,ketika ada kesempatan yang bisa membuat saya lebih baik lagi dan bisa lebih berguna,amanah ini harus saya ambil,walaupun saya ga ada keinginan sama sekalu untuk jadi komting..
memang sedikit klise,tapi itu yang saya pikirin waktu ragu soal komting..
soalnya saya percaya,ketika ada niatan baik,insya allah hasilnya akan baik..

3 hari saia jadi komting,uda kayak org stress..
soalnya,saya menjadi terdakwa dari sumber masalah di angkatan..
KETEGASAN memang dibutuhkan orang untukmenjadi seorang pemimpin..
dan mungkin saya gagal soal yang itu..
tapi saya tetap mencoba yang terbaik dari apa yang bisa saya berikan untuk angkatan ini.

setelah itu,banyak masalah2 yang dateng,tapi kagak bilang-bilang dulu..T_T
sampai terakhir waktu “kenji party”..
puncak dari semua perjuangan saya dan sodara2 07..
kita sukses melewati MA***E..
n’ saya juga mengundurkan diri jadi komting..
soalnya,saya merasa banyak kesalahan yang saya bikin di angkatan..
Dan paling ngga,saya juga sudah menepati janji saya sama angkatan 2007.

setelah kelar dari situ,saya jadi sadar soal pengkaderan n’ komting..
tujuan pengkaderan dan esensi2nya..
apa yang didapetin dari situ,bener-bener jadi pengalaman yg berharga untuk saya…
banyak point-point penting yang didapat,khususnya untuk belajar menjadi pemimpin yang baik..
walaupun saia bukan pemimpin yang seperti itu,.
but, i’ll try it..
point-pointnya kayak gini:
1. Menghargai hasil kinerja anggota kita
2. Kesalahan pada anak buah merupakan tanggung jawab pemimpin
3. Memberi contoh yang baik
4. Peduli terhadap anak buah
5. Jadilah panutan dan tepat waktu
6. Ceritakan masalah angkatan (yang layak) diketahui anak buah.
7. Low profile.

menjadi pemimpin itu sebuah pilihan..
n’ setiap pilihan ada tanggung jawab n’ resikonya..
semuanya tergantung dari pribadi kita masing2…

Komting itu juga sebuah pilihan..
Pilihan yang buat kita lebih baik dari sebelumnya..
yang bisa buat kita lebih tau soal kepemimpinan..
karena kepemimpinan adalah kita sendiri dan apa yang kita lakukan..

bandzai,bwt smw orang yang bertugas jd komting…

Ketika satu pintu tertutup,pintu lain terbuka;
namun,terkadang kita melihat dan menyesali
pintu tertutup itu terlalu lama
hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka
A.Graham Bell

21 thoughts on ““komting”

  1. ass. pak hokage ketiga

    walah, yaz.. yaz.. isine kog curhat kabehh.. gak seru ah! yang laen dong..
    sayang gak ada emoticon pengen nendang ya?😀

    see ya..

  2. @safirsyifa : hwehehe….siph,tp kyknya niy share pengalaman,dh!skalian informasi buat para komting..
    matur thankyu buat sarannya..
    see ya,jg..

  3. setidaknya kamu membuktikan satu hal..

    kamu PERNAH memimpin..
    dan masih hidup untuk menceritakaannya

    itu jauh lebih baik daripada.

    MENGELUH terhadap pemimpin..
    MEMBUAL akan memimpin..
    MENGHINA kepada pemimpin
    atau…
    BERMIMPI menjadi pemimpin

    semangat bro…

    Only the strong survive…

    : )

  4. ass. sandaime

    kayak yg safir said,…..
    kq curhat smw y…………..
    y mbok diganti….. jawaban tp alpro gitu? hehehehehe……

    but,…………..

    thanx looo, dah bersedia to be our komting……. GANBATE!!!!!

  5. @Kiki Ahmadi:siph,mas..
    matur thankyu…
    i’still remember ur advice about how i must lead my friends…
    thank’s alot..

  6. assalamualaikum..

    moshi-moshi minna san.. (baca : halu smwnya..)

    pak, tanya’ kog bisa liatin widget berapa yang lagi onlen itu gimana??

    arigatou! (baca : terima kasih..)

  7. @safir : gampang,bu..km klik online punya saia,truz nti masuk sites-nya..truz,tgl dicopy HTML-nya..truz,kamu masukin diwidget text..
    slese dah..
    sami2..

  8. salut bozzzz….!! maaf khan salah satu rakyatmu ini ya yekh..!!emang kita ini bandel2 tapi qta bener2 ga da niatan buat ngejadiin u tumbal kok !!bener T_T

  9. Kamoe taoe apa jang terdjadi padakoe ketika akoe membatja postingan ini => khoesoesnja pada kata2 mas kiki??

    Demam 40 deradjat, hampir steps…

    Troez akoe hampir masoek roemah sakit gara2 liat komenmoe di blog-koe, doedoel!

    Khan oedah jelaz,,
    liat tanggal maennya ya,,

    tapi sekarang akoe oedah baikan karena ternyata waktoe akoe step tadi cuma mimpi…

    Nb: makasie warn-nya, akan koe oeroes abiz gini biar tak dicela ma orang lagi…
    Biar kece!!

  10. @ 3:siph,kapan2 saia isiin tentang TP,tapi judulnya aja y…
    wekeke..

    @ arwahmonyet:hehe…siph,jeng!thanks buat supportnya yang kemaren2..

    @ajeng:ahahaha,jenk…jangan2 epilepsi kamu kambuh tuh,ups!^_^
    kesuwen,jeng tanggal maennya…
    paling2 sama j,ga da bedanya…
    ahahaha…
    Nb :thats what friends ‘r for…

  11. yekh,,,
    KEmbali tuh juwga merupakaN sebuah piLiHann..
    kLo km Maw jDe koMtiNg LagGii, quw Bkalan dukung deH…

    tP mgKin tuwh semw gaX akan Pernah terRjadI…
    ya kan????
    so,, kamu punYa tanggung jWab yng besar baNget….

    jo Mulihan ae ta……..
    zzzzzzzzzzzzzzzzzz…….

  12. iyo seh yekh…..
    tapi yakinlah padaku!! hahahahahaha
    tapi pada dasarnya sifat dasarnya aku tak bisa berubah
    hkwhkhwhkwhwk ( ekhek… keselek, kebanyakan ketawa )

    heh… link ku gantien ke

    punyaesapa.wordpress.com

    yg ini janji ta’ rawat…..

    hkwhkwhkw…….

  13. @ deepz90 : huwehehehe…
    semua punya tanggun jawab,n’ tergantung bagaimana qt bertindak.
    mulihan yo,?!!
    ya sory…rumah saia adoh,je…[halah!]

    @ punyaesapa :mank bs berubah?![mikir mode on]
    ahahaha….
    semangat,bu!

  14. yekz,, anda benar seorang yang gimana geto…

    hehehehehe..

    tapi anda benar,,menjadi seorang pemimpin itu gk gampang, butuh seseorang dengan jiwa yang mw belajar keras untuk menjadi seorang pemimpin yang berjiwa besar..

    tapi salut buat anda telah membawa kami sampai sini, dan telah membuat kami belajar banyak hal dari anda…

    keep on blogging bro (lho ????)…..

  15. bravoo…sobat…
    kepemerintahan yg paling favorit itu ada di jamanmu….
    kamu boleh berbangga akan itu,,hehhehe…
    asli ada saran buat syarat jd komting (seandaikan kita mo gnti komtink lg…houfff…),
    -single
    -domisili surabaya
    -tidak sedang bekerja



    wkwkwkkwkkkk…
    menghindari penyakit yg lalu2…

    ^_^

  16. @ missLittle : huyem2,..
    oia,matur thankyu jg buat supportnya kemaren2..
    uhm,kayaknya boleh jg syaratnya..
    tambahannya tidak sedang da ikatan batin alias pacaran..
    ahahaha…
    thanks,bro..

Leave a Reply

