Catatan akhir kuliah #1

Catatan akhir kuliah. Kategori ini akan menjadi salah satu kategori yang akan sering digunakan, sebagai suatu catatan akhir kuliah saya di jurusan sistem informasi. Sebenarnya saya sudah membuat suatu posting di sini, namun baru kepikiran akan dibuat secara bersambung dalam cerita di catatan akhir kuliah. Jadi ini adalah cerita saya dibalik pengerjaan Tugas Akhir.😛
Semoga postingan-postingan dari blog ini bisa memberikan manfaat dan menambah pengetahuan buat yang baca.🙂

Untuk kali ini, sekedar cerita singkat yang saya mulai dengan pengalaman saya dari beberapa hari yang lalu. A little journey to the west, itu yang saya lakukan dari dari hari jumat sampai senin. Memang beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk menghilang dari Surabaya, menuju kota semarang dan pekalongan dengan misi suci yaitu menyelamatkan katok kotak dari kegagalan produksi😦 . Kurang lebih 4 hari, saya berada di dua kota itu, selain untuk keperluan KatokkotaK, saya juga berkonsultasi dengan sama mentor-mentor saya yang ada disana. Dan percaya atau tidak, mereka adalah orang-orang yang sukses bukan dari didikan perguruan tinggi, tapi hasil dari kerasnya hidup di masyarakat. Ini yang membenarkan sebuah teori yang saya ketahui, bahwa hanya sedikit yang bisa kita dapat di kampus, karena ilmu yang lebih banyak ada dimasyarakat, dan itu bukan hanya ilmu secara teoritis tapi juga secara praktek.

Ada yang menarik dari perjalanan saya kemarin, dan ini baru saya sadari ketika sudah sampai di kota tujuan.

Gambar disamping adalah karcis retribusi parkir di terminal resmi bungurasih. Jadi di bungurasih itu, ada bermacam-macam tempat parkir, namun hanya satu yang resmi, yang letaknya didalam terminal. Parkir itu sendiri memang salah satu masalah kota yang tingkat urgensinya tinggi untuk diselesaikan dan parkir merupakan masalah yang kompleks karena saya juga pernah mendalami topic ini tentang seluk beluk parkir untuk membuat analisis dan aplikasi parkir di beberapa lomba. Dan saya akan sangat senang jika ada investor yang ingin bekerjasama untuk merealisasikan ide saya tentang sistem parkir . *ngiklan dikit..😀

Kembali pada gambar, salah satu fenomena yang ada bisa kita lihat dari tiket itu yang secara jelas yang mencolok adalah biaya sebesar Rp.200,- . Keliatannya sangat murah, dibandingkan dengan parkir yang ada sekarang, tapi sayangnya biaya yang harus dibayar tetap Rp.2000,- untuk parkir disitu dan total biaya parkir sepeda motor saya adalah Rp.7000,- . Fenomena yang “luar biasa” dan saya rasa teman-teman juga pernah atau tau tentang kejadian yang seperti ini. Dan saya pun mulai “berfikir jorok”, bisa anda bayangkan berapa omset dari perbulan dari tempat parkir itu dengan kapasitas 300 motor. Nominal yang luar biasa, setara dengan gaji manajer di perusahaan dengan skala internasional. Jadi, jika anda ingin passive income yang tinggi, ini bisa jadi alternative bagi kita untuk memulai bisnis parkir “ala kadarnya”.😛

Berhubung kondisi badan lagi drop akibat efek bus-lag, postingan kali ini sampai disini dulu. Nanti akan saya lanjutkan cerita dan pengalaman catatan akhir kuliah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.😀

Focus on the journey, not the destination.
Joy is found not in finishing an activity but in doing it.
– Greg Anderson

9 thoughts on “Catatan akhir kuliah #1

  1. hmm… pastes kowe gak pernah keliatan..

    oh iya kalo ngampus wajib bawa upeti dari semarang..

  2. theresiaratih :

    hmm… pastes kowe gak pernah keliatan..

    oh iya kalo ngampus wajib bawa upeti dari semarang..

    hahaha..dan slanjutnya akan sering tidak keliatan lagi..(ninja)😛

Leave a Reply

